Pengaruh Islamic Corporate Governance dan Green Human Capital terhadap Sustainable Performance dengan Daya Tarik Stakeholder sebagai Variabel Intervening (Studi pada UMKM Singkong Keju Argotelo)

Putri, Mega Purwaning (2023) Pengaruh Islamic Corporate Governance dan Green Human Capital terhadap Sustainable Performance dengan Daya Tarik Stakeholder sebagai Variabel Intervening (Studi pada UMKM Singkong Keju Argotelo). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
63040190170 Skripsi Mega Purwaning Putri.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Mega Purwaning Putri.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Mega Purwaning Putri.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Mega Purwaning Putri.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya sampah plastik yang menumpuk hingga jutaan ton setiap tahunnya di Indonesia. Fenomena ini tidak dapat dihindari karena masih kurangnya kesadaran manusia untuk menjaga lingkungan sehingga mempengaruhi kinerja keberlanjutan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap pengaruh Islamic Corporate Governance dan Green Human Capital terhadap Sustainable Performance dengan daya tarik stakeholder sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh. Metode analisis menggunakan analisis jalur atau analisis regresi linier berganda yang menunjukkan hasil bahwa: (1) Islamic Corporate Governance berpengaruh signifikan terhadap kinerja berkelanjutan; (2) Green Human Capital berpengaruh signifikan terhadap kinerja berkelanjutan; (3) Daya tarik stakeholder berpengaruh signifikan terhadap kinerja berkelanjutan; (4) Islamic Corporate Governance berpengaruh signifikan terhadap daya tarik stakeholder; (5) Green Human Capital berpengaruh signifikan terhadap daya tarik stakeholder; (6) Islamic Corporate Governance berpengaruh signifikan terhadap kinerja berkelanjutan dengan daya tarik stakeholders sebagai variabel intervening; dan (7) Green Human Capital berpengaruh signifikan terhadap kinerja berkelanjutan dengan daya tarik stakeholder sebagai variabel intervening. Kata Kunci: Islamic Corporate Governance (ICG), Green Human Capital (GHC), Daya Tarik Stakeholder, Sustainable Performance

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2023 18:14
Last Modified: 24 Oct 2023 18:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18587

Actions (login required)

View Item View Item