manfi'ah, siti latifatul (2023) Peningkatan Hasil Belajar Membaca Melalui Strategi Directed Reading Thingking Activity (DRTA) Pada Siswa Kelas III MI Ma'arif Gedangan Tuntang Semarang Tahun Pelajaran 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Siti Latifatul Manfi'ah 23040190116.pdf Download (4MB) |
|
Text
Siti Latifatul Manfi'ah 23040190116.pdf Download (4MB) |
|
Text
Siti Latifatul Manfi'ah 23040190116.pdf Download (4MB) |
Abstract
Jenis penelitian yang digunakan penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk meningkatkan hasil belajar membaca siswa kelas III dengan menggunakan strategi Directed Reading Thingking Activity (DRTA). Penelitian ini dilakukan dengan 1 kali observasi dan (2 siklus) dalam 2 kali pertemuan pada siswa kelas III MI Ma'arif Gedangan dengan jumlah 29 siswa. Beberapa metode untuk mengumpulkan data adalah tes, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah menghitung peningkatan hasil belajar disetiap siklus dengan patokan rata-rata dan ketuntasan klasikal. Hasil penelitian ini dapat dikatakan bahwa penggunaan strategi Directed Reading Thingking Activity (DRTA) telah berhasil meningkatkan hasil belajar membaca siswa dengan dilihat dari rata-rata skor, yang awalnya dari siklus I yaitu 66,89 dan dilanjutkan pada siklus II dengan skor rata-rata menjadi 81,03. Dengan pendapatan pada persentase ketuntasan klasikal dari 68,96% meningkat menjadi 86,20%. Berdasarkan data hasil belajar tersebut dap[at disimpulkan bahwa dalam penggunaan strategi Directed Reading Thingking Activity (DRTA) dapat meningkatkan hasil belajar membaca pada siswa kelas III MI Ma'arif Gedangan Tuntang Semarang Tahun Pelajaran 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 19:00 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 19:00 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18596 |
Actions (login required)
View Item |