PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT UMKM DALAM MENGGUNAKAN FINANCIAL TECHNOLOGY SYARI’AH DI KOTA SALATIGA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

, Ardian Lutfi Ma'ruf (2023) PENGARUH TINGKAT PENGETAHUAN, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT UMKM DALAM MENGGUNAKAN FINANCIAL TECHNOLOGY SYARI’AH DI KOTA SALATIGA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi Ardian Lutfi pdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi Ardian Lutfi pdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi Ardian Lutfi pdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ma’ruf, Ardian Lutfi. 2023. Pengaruh Tingkat Pengetahuan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Persepsi Keamanan Terhadap Minat UMKM dalam Menggunakan Fintech Syariah di Kota Salatiga dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Ekonomi Syariah. Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Taufikur Rahman, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Pengetahuan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Persepsi Keamana Terhadap Minat dalam Menggunakan Fintech Syariah di Kota Salatiga dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Teknik pengambilan data menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 90 responden. Analisis data yang digunakan meliputi uji instrument, uji statistik, uji asumsi klasik dan analisis jalur path. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: 1. Tingkat pengetahuan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan Fintech Syari’ah pada UMKM Salatiga.2. Persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan Fintech Syari’ah pada UMKM Salatiga. 3. Persepsi Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan Fintech Syari’ah pada UMKM Salatiga. 4. Tingkat pengetahuan secara positif signifikan memengaruhi kepercayaan dalam menggunakan Fintech Syari’ah pada UMKM Salatiga. 5. Persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan dalam menggunakan Fintech Syari’ah pada UMKM Salatiga. 6. Persepsi keamanan secara positif signifikan memengaruhi kepercayaan dalam menggunakan Fintech Syari’ah pada UMKM Salatiga. 7. Kepercayaan mampu memediasi tingkat pengetahuan pada minat menggunakan Fintech Syari’ah di Salatiga. 8. Kepercayaan mampu memediasi persepsi keamanan pada minat menggunakan Fintech Syari’ah di Salatiga. 9. Tingkat kepercayaan secara positif signifikan mempengaruhin minat menggunakan Fintech Syari’ah di Salatiga. Kata Kunci: Tingkat Pengetahuan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Keamanan, dan Fintech Syari’ah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2023 22:01
Last Modified: 24 Oct 2023 22:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18610

Actions (login required)

View Item View Item