PENGARUH HANDLING COMPLAINT, SERVICE FAIRNESS, DAN SERVICE CONVENIENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DENGAN SHARIA COMPLIANCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Nasabah Bank Muamalat KCP Salatiga)

Nisa, Afni Fatkhul (2023) PENGARUH HANDLING COMPLAINT, SERVICE FAIRNESS, DAN SERVICE CONVENIENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DENGAN SHARIA COMPLIANCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Nasabah Bank Muamalat KCP Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI-AFNI FATKHUL NISA (63010180013).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI-AFNI FATKHUL NISA (63010180013).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI-AFNI FATKHUL NISA (63010180013).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI-AFNI FATKHUL NISA (63010180013).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI-AFNI FATKHUL NISA (63010180013).pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI-AFNI FATKHUL NISA (63010180013).pdf

Download (2MB)

Abstract

Nisa, Afni Fatkhul. 2023. Pengaruh Handling Complaint, Service Fairness, dan Service Convenience Terhadap Customer Satisfaction dengan Sharia Compliance Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Muamalat KCP Salatiga. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Budi Utomo, M. M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Handling Complaint, Service Fairness, dan Service Convenience terhadap Customer Satisfaction dengan Sharia Compliance sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang diambil sebanyak 100 reponden dengan teknik sampling purposive. Kemudian hasil perolehan diolah dengan menggunakan SPSS versi 19. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, dan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Handling Complaint berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction. Service Fairness tidak berpengaruh terhadap Customer Satisfaction. Service Convenience berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Satisfactin Handling Complaint berpengaruh positif signifikan terhadap Sharia Compliance. Service Fairness tidak berpengaruh terhadap Sharia Compliance. Service Convenience tidak berpengaruh terhadap Sharia Compliance. Sharia Compliance berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Satisfaction. Sharia Compliance tidak dapat memediasi hubungan antara Handling Complaint terhadap Customer Satisfaction. Sharia compliance tidak memediasi hubungan antara Service Fairness terhadap Customer Satisfaction. Sharia Compliance tidak memediasi hubungan antara Service Convenience terhadap Customer Satisfaction Kata kunci: Handling Complaint, Service Fairness, Service Convenience, Customer Satisfaction, dan Sharia Compliance.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2023 01:24
Last Modified: 25 Oct 2023 01:24
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18613

Actions (login required)

View Item View Item