Dampak Risiko Litigasi dan Kualitas Audit Terhadap Kualitas Pelaporan Keuangan Dengan Komite Audit Ahli Hukum Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Di JII Tahun 2018-2022

Rahayu, Devi (2023) Dampak Risiko Litigasi dan Kualitas Audit Terhadap Kualitas Pelaporan Keuangan Dengan Komite Audit Ahli Hukum Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Di JII Tahun 2018-2022. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
DEVI RAHAYU- NASKAH SKRIPSI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DEVI RAHAYU- NASKAH SKRIPSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan dampak risiko litigasi dan kualitas audit terhadap kulitas pelaporan keuangan dengan komite audit ahli hukum sebagai variabel moderasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2018-2022. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 11 perusahaan dengan kurun waktu 5 tahun dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan risiko litigasi berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas pelaporan keuangan, sedangkan kualitas audit berpengaruh negatif signifikan terhadap kualitas pelaporan keuangan. Komite audit ahli hukum mampu memoderasi risiko litigasi dan kualitas audit terhadap kualitas pelaporan keuangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2023 01:31
Last Modified: 25 Oct 2023 01:31
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18614

Actions (login required)

View Item View Item