Pengaruh Investment Opportunity Set dan Free Cash Flow terhadap Earning Quality dengan Income Smoothing sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan yang Terdaftar di JII Periode 2018-2022

Auliyati, Aniya (2023) Pengaruh Investment Opportunity Set dan Free Cash Flow terhadap Earning Quality dengan Income Smoothing sebagai Variabel Moderasi pada Perusahaan yang Terdaftar di JII Periode 2018-2022. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Aniya Auliyati_63030190005.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Investment Opportunity Set dan Free Cash Flow terhadap Earning Quality dengan Income Smoothing sebagai variabel moderasi. Sampel penelitian ini adalah 5 perusahaan yang terdaftar di JII periode 2018-2022. Data diperoleh dari laporan keuangan yang diterbitkan perusahaan melalui website masing-masing perusahaan. Data diolah menggunakan bantuan Eviews 12 dengan metode analisis regresi data panel dengan perhitungan kuantitatif meliputi Uji t, Uji F dan Uji MRA. Hasil penelitian menunjukkan investment opportunity set tidak berpengaruh positif signifikan terhadap earning quality. Free cash flow berpengaruh positif terhadap earning quality. Sedangkan hasil uji MRA menunjukkan income smoothig tidak mampu memoderasi hubungan investment opportunity set dan free cash flow terhadap earning quality.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2023 14:28
Last Modified: 25 Oct 2023 14:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18627

Actions (login required)

View Item View Item