DAMPAK KEPEMILIKAN NEGARA DAN KEPEMILIKAN ASING TERHADAP FIRM VALUE DI INDONESIA: PERAN MEDIASI ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN INTELLECTUAL CAPITAL (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia Tahun 2016-2022)

Yani, Najunda Dewa (2023) DAMPAK KEPEMILIKAN NEGARA DAN KEPEMILIKAN ASING TERHADAP FIRM VALUE DI INDONESIA: PERAN MEDIASI ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN INTELLECTUAL CAPITAL (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia Tahun 2016-2022). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FIX NEW_Najunda Dewa Yani (63030190029)_Akuntansi Syariah.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI FIX NEW_Najunda Dewa Yani (63030190029)_Akuntansi Syariah.pdf

Download (4MB)

Abstract

Riset ini dilakukan guna mengetahui adanya dampak Kepemilikan Negara dan Kepemilikan Asing Terhadap Firm Value di Indonesia dengan menjadikan peran Islamic Corporate Social Responsibility dan Intellectual Capital sebagai variabel mediasi (Studi empiris pada perusahaan yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia 2016-2022). Penelitian kuantitatif dengan data sekunder menjadi jenis penelitian ini. Teknik dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan 16 perusahaan yang terdaftar di ISSI periode 2016-2022. Dalam penganalisisan data menggunakan analisis deskriptif, uji stasioner, uji regresi, uji asumsi klasik, dan analisis jalur. Hasil riset menunjukkan bahwa kepemilikan negara, kepemilikan asing, dan Islamic Corporate Social Responsibility memiliki pengaruh terhadap Firm Value secara positif dan signifikan. Sedangkan Intellectual Capital berpengaruh terhadap Firm Value secara positif namun tidak signifikan. Kepemilikan negara berpengaruh terhadap ICSR secara positif tidak signifikan dan kepemilikan asing negatif tidak signifikan. Kepemilikan negara berpengaruh terhadap Intellectual Capital secara positif tidak signifikan dan kepemilikan asing positif signifikan. Dalam pengujian analisis jalur Islamic Corporate Social Responsibility dan Intellectual Capital mampu memediasi pengaruh kepemilikan negara dan kepemilikan asing terhadap Firm Value.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2023 20:42
Last Modified: 25 Oct 2023 20:42
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18651

Actions (login required)

View Item View Item