PENGARUH CUSTOMER EXPECTATION, EXPERIENTIAL MARKETING DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Terhadap Masyarakat Kota Salatiga)

Astuti, Audia Ruli (2023) PENGARUH CUSTOMER EXPECTATION, EXPERIENTIAL MARKETING DAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Terhadap Masyarakat Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Naskah Skripsi Audia Ruli Astuti_63010170009.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Naskah Skripsi Audia Ruli Astuti_63010170009.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Naskah Skripsi Audia Ruli Astuti_63010170009.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Naskah Skripsi Audia Ruli Astuti_63010170009.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Naskah Skripsi Audia Ruli Astuti_63010170009.pdf

Download (4MB)

Abstract

Astuti, Audia Ruli. 2023. Pengaruh Customer Expectation, Experiential Marketing dan Etika Bisnis Islam Terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Moderating (Studi Terhadap Masyarakat Kota Salatiga). Skrpisi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga, Pembimbing: Dr. Mochlasin, M.Ag. Penelitian ini mengapdosi jeni penelitian kuantitaif dalam menganalisis pengaruh customer expectation, experiential marketing dan etika bisnis islam terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel moderating. Populasi dalam penelitian ini merupakan penduduk Kota Salatiga yang beragama Islam yakni sejumlah 156.101 jiwa. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik purposive sampling serta rumus Slovin dalam menentukan besaran sampel sehingga diperoleh 100 responden. Dalam pengujian hipotesis, riset ini menerapakan analisa Moderated Regression Analysis (MRA) menggunakan software SPSS 23. Berdasarkan hasil uji MRA, customer experience berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Experiential marketing tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah. Etika bisnis islam berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah berpengaruh positif terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah mampu memoderasi pengaruh customer experience terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah mampu memoderasi pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas nasabah. Kepuasan nasabah mampu memoderasi pengaruh etika bisnis islam terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci: Customer Expectation, Experiential Marketin, Etika Bisnis Islam, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2023 21:11
Last Modified: 25 Oct 2023 21:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18655

Actions (login required)

View Item View Item