Pengaruh Kemudahan, Keamanan, Fitur terhadap Pemakaian Mobile banking BIMA dengan Personalisasi sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Nasabah Bank Jateng KCPS Salatiga 2023)

ANTIKA, VERA TRI (2023) Pengaruh Kemudahan, Keamanan, Fitur terhadap Pemakaian Mobile banking BIMA dengan Personalisasi sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Nasabah Bank Jateng KCPS Salatiga 2023). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi tikAA END.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi tikAA END.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi tikAA END.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi tikAA END.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi tikAA END.pdf

Download (2MB)

Abstract

Antika, Vera Tri. 2023) Pengaruh Kemudahan, Keamanan, Fitur terhadap Pemakaian Mobile banking BIMA dengan Personalisasi Islami sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Nasabah Bank Jateng KCPS Salatiga 2023). Dr. Mochlasin,M.Ag Penelitian ini dilatarbelakangi Mobilitas seseorang akan di pengaruhi oleh percepatan pertumbuhan dan perkembangan dari suatu wilayah. Mobilitas tersebut mencakup berbagai hal salah satunya yakni kegiatan ekonomi dalam masyarakat. Pada era sekarang pertumbuhan ekonomi dituntut dengan pertumbuhan yang cepat guna memenuhi kesejahteraan dalam masyarakat itu sendiri. Kondisi tersebut haruslah dimanfaatkan betul oleh industri keuangan khususnya bagi sektor perbankan. Penyebabnya tidak lain adalah perkembangan teknologi yang cukup pesat dikarenakan semua kegiatan manusia saat ini tidak lepas dari teknologi. Salah satunya adalah pengembangan telefon genggam yang tidak hanya sebatas alat komunikasi saja namun juga sebagai alat menjalankan kegiatan ekonomi, pencarian informasi dan lain sebagainya Berdasarkan hasil penelitian maka peneliti memiliki kesimpulan apabila Kemudahan mempengaruhi pemakaian mobile banking bima secara positif signifikan. Keamanan akan mempengaruhi pemakaian mobile banking bima secara positif signifikan. Fitur akan mempengaruhi pemakaian mobile banking bima secara negatif tidak signifikan. Personlisasi Islami akan mempengaruhi pemakaian mobile banking bima secara positif tidak signifikan. Variabel personalisasi Islami mampu memoderasikan hubungan kemudahan ke pemakaian mobile banking bima namun hasilnya memperlemah setelah diketahui hasil dari Adjusted R-Square menurun dari 59.8% menjadi 55.5%. variabel personalisasi Islami mampu memoderasikan hubungan keamanan ke pemakaian mobile banking bima namun hasilnya memperlemah setelah diketahui hasil dari Adjusted R-Square menurun dari 59.8% menjadi 55.5%. Variabel personalisasi Islami tidak mampu memoderasikan hubungan fitur ke pemakaian mobile banking bima Kata Kunci: Kemudahan Keamanan, Fitur, Mobile Banking, Personalisasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Oct 2023 21:43
Last Modified: 25 Oct 2023 21:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18661

Actions (login required)

View Item View Item