PENGARUH FINANCIAL LITERACY SYARIAH, FINANCIAL INCLUSION DAN PENGELOLAAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA USAHA DENGAN FINANCIAL BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA UMKM KOTA SALATIGA

Rizky, Ibnu Syarif Fatikhatur (2023) PENGARUH FINANCIAL LITERACY SYARIAH, FINANCIAL INCLUSION DAN PENGELOLAAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA USAHA DENGAN FINANCIAL BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA UMKM KOTA SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI IBNU SYARIF FATIKHATUR RIZKY.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI IBNU SYARIF FATIKHATUR RIZKY.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI IBNU SYARIF FATIKHATUR RIZKY.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh financial literacy syariah, financial inclusion, dan pengelolaan keuangan terhadap kinerja usaha dengan financial behaviour sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan pada UMKM Kota Salatiga. Bentuk penelitian ini adalah penilitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner yang diberikan pada UMKM Kota Salatiga dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden, jumlah tersebut diperoleh dengan menggunakan rumus slovin. Data yang didapatkan kemudian diolah menggunakan alat bantu IBM SPSS 26. Melalui analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: Financial Literacy Syariah berpengaruh negatif signifikan terhadap Kinerja Usaha. Financial Inclusion berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Kinerja Usaha. Pengelolaan Keuangan berpengaruh negatif signifikan terhadap Kinerja Usaha. Financial Behaviour berpengaruh negatif signifikan terhadap Kinerja Usaha. Financial Behaviour dapat memoderasi Financial Literacy Syariah terhadap Kinerja Usaha. Financial Behaviour tidak dapat memoderasi Financial Inclusion terhadap Kinerja Usaha. Financial Behaviour dapat memoderasi Pengelolaan Keuangan terhadap Kinerja Usaha.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2023 14:16
Last Modified: 26 Oct 2023 14:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18673

Actions (login required)

View Item View Item