PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA TEMA 6 SUBTEMA 1 PANAS DAN PERPINDAHANNYA MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN BENDA-BENDA KONKRET PADA SISWA KELAS V MI TAMRINUL ULUM JETIS SUSUKAN KAB SEMARANG TAHUN 2022/2023

Rizqi, Vani Dwi (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA TEMA 6 SUBTEMA 1 PANAS DAN PERPINDAHANNYA MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBANTUAN BENDA-BENDA KONKRET PADA SISWA KELAS V MI TAMRINUL ULUM JETIS SUSUKAN KAB SEMARANG TAHUN 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)
[img] Text
skripsi vani dwi rizqi 23040190135.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Rizqi, Vani Dwi. 2023. Peningkatan Hasil Belajar IPA Tema 6 Subtema 1 Panas dan Perpindahannya Melalui Pembelajaran Kontekstual Berbantuan Benda-benda Konkret Pada Siswa Kelas V MI Tamrinul Ulum Jetis Tahun2022-2023. Program Studi PGMI. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing Mei Prabowo, M.Kom. Kata Kunci : Hasil Belajar IPA, Pembelajaran Kontekstual Pembelajaran adalah suatu proses, cara dan usaha untuk menjadikan seseorang atau makhluk hidup belajar. Belajar adalah tentang usaha memperoleh pengetahuan dan mengubah sikap melalui pengalaman. Berdasarkan hasil survei pembelajaran IPA di MI Tamrinul Ulum Jetis terungkap bahwa masih banyak siswa yang tidak memahami materi dan tidak mencapai KKM. Hal ini berhubungan dengan masalah yang ingin dijawab pada penelitian ini: Apakah model pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar IPA materi Panas dan Perpindahannya pada siswa kelas V MI Tamrinul Ulum Jetis Tahun 2022-2023 ?. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam II siklus, secara bertahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Melalui teknik pengumpulan data yaitu tes penilaian, dokumentasi dan observasi. Berdasarkan penelitian diperoleh informasi sebagai berikut: Hasil ketuntasan belajar pada pra siklus tuntas sebesar 23% (3 siswa), selanjutnya 69,2% (9 siswa). Setelah dilakukan refleksi dan penyempurnaan pada Siklus II, nilai ketuntasan siswa mencapai 90% (12 siswa tuntas).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2023 15:38
Last Modified: 26 Oct 2023 15:38
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18674

Actions (login required)

View Item View Item