PENGARUH EMOTIONAL BRANDING, PENGETAHUAN, DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Masyarakat Pontianak)

Hutami, Thara Tahta (2023) PENGARUH EMOTIONAL BRANDING, PENGETAHUAN, DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Masyarakat Pontianak). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
CETAK FINAL, BISMILLAH-1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
CETAK FINAL, BISMILLAH-1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
CETAK FINAL, BISMILLAH-1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Hutami, Thara Tahta 2023. Pengaruh Emotional Branding, Pengetahuan, dan Islamic Branding terhadap Keputusan Mnejadi Nasabah dengan Brand Image sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Masyarakat Pontianak). Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Endah Nur Fitriyani, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk dapat melihat seberapa besar pengaruh Emotional Branding, Pengetahuan, dan Islamic Branding Terhadap Keputusan Nasabah memilih Bank Syariah dengan Brand Image sebagai Variabel Moderasi. penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif dengan metode pengumpulan data baik turun langsung di lapangan maupun dengan penyebaran kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan bentuk purposive random sampling yaitu sampel yang digunakan secara acak, tetapi sudah ditentukan dengan tujuan dan kategori yang khusus. Kuesioner disebarkan kepada 100 responden yaitu kepada masyarakat kota Pontianak. Analisis data menggunakan alat analisis IBM SPSS Statistic 22. Metode analisis data meliputi uji instrumen, uji statistic, uji asumsi klasik, dan uji MRA (Moderated Regression Analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Emotional Branding, Pengetahuan, dan Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Berbeda dengan hasil penelitian pada variabel Brand Image yang bernailai negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah. Berdasarkan analisis menggunakan MRA (Moderated Regression Analysis) dapat disimpulkan bahwa Brand Image mampu memoderasi dan memperkuat pengaruh Pengetahuan dan Islamic Branding terhadap keputusan nasabah, sedangkan Brand Image pada penelitian belum mampu memoderasi dan justru memperlemah pengaruh Emotional Branding terhadap keputusan nasabah. Kata Kunci: Emotional Branding, Pengetahuan, Islamic Branding, Brand Image, Keputusan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2023 15:48
Last Modified: 26 Oct 2023 15:48
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18676

Actions (login required)

View Item View Item