PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI, PROMOSI ISLAMI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENGUNAKAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Nasabah BSI KCP Boyolali)

DARUSSALAM, MUHAMAD ANDI (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI, PROMOSI ISLAMI DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MENGUNAKAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Nasabah BSI KCP Boyolali). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Full Skripsi_DarussalamFIX.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan islami (X1), promosi islami (X2) dan pengetahuan produk (X3) terhadap keputusan menggunakan mobile banking (Y) dengan kepercayaan sebagai vaiabel intervening (Studi Kasus Masyarakat Kabupaten Boyolali). Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dengan membagikan kuisioner pertanyaan keapda masyarakat kabupaten Boyolali. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 25. Analisis yang digunakan dalam path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil uji t menunjukkan hasil bahwa kualitas pelayanan islami berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menggunakan mobile banking, promosi islami berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan menggunakan mobile banking dan pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan mobile banking. Kualitas pelayanan islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, promosi islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dan pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan tidak mampu memediasi kualitas pelayanan islami dan promosi islami, namun kepercayaan mampu memediasi pengetahuan produk terhadap keputusan menggunakan mobile banking secara positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 26 Oct 2023 21:20
Last Modified: 26 Oct 2023 21:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18703

Actions (login required)

View Item View Item