Izza, Khofifah Naila (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD (STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION) DENGAN PENDEKATAN REALISTIK MATERI BARISAN DAN DERET ARITMETIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MA HASYIM ASY’ARI BANGSRI TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
KHOFIFAH NAILA IZZA (23070190061) TADRIS MATEMATIKA S1.pdf Download (3MB) |
|
Text
KHOFIFAH NAILA IZZA (23070190061) TADRIS MATEMATIKA S1.pdf Download (3MB) |
|
Text
KHOFIFAH NAILA IZZA (23070190061) TADRIS MATEMATIKA S1.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Team Achievement Division) dengan pendekatan realistik materi barisan dan deret aritmetika terhadap hasil belajar siswa kelas XI MA Hasyim Asy’ari Bangsri Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode pre-eksperiment dengan desain one group pre-test post-test. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Dengan populasi seluruh kelas XI MA Hasyim Asy’ari Bangsri terpilih kelas XI IPA 1 yang berjumlah 30 siswa sebagai kelas eksperimen. Hasil belajar siswa sebelum diberikan perlakuan (pre-test) mendapatkan nilai rata-rata sebesar 54,22, dengan nilai tertinggi 86,67 dan nilai terendah 26,67, dan terdapat 27 siswa yang belum memenuhi nilai KKM yaitu 72. Sedangkan hasil belajar siswa setelah perlakuan (post-test) dengan nilai rata-rata 79,75 nilai tertinggi 100 dan nilai terendah 60.00, kemudian terdapat peningkatan nilai rata-rata siswa. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji hipotesis dengan berbantuan aplikasi IBM SPSS 22. Dapat dilihat dari Nilai
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 27 Oct 2023 20:24 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 20:24 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18742 |
Actions (login required)
View Item |