Ayu, Monica (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DI SALATIGA DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Monica Ayu_63020190098.pdf Download (3MB) |
|
Text
Monica Ayu_63020190098.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, brand image dan label halal terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening di salatiga dengan religiusitas sebagai variabel moderating. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner guna konsumen produk Scarlett Whitening. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 dengan menggunakan teknik purposive random sampling. Pengolahan data menggunakan IBM SPSS. Analisis dalam penelitian meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik serta uji moderated regression analysis (MRA). Berdasarkan dengan hasil uji t, menunjukkan hasil bahwa celebrity endorser (X1), brand image (X2) dan label halal (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Selanjutnya hasil uji moderated regression analysis menunjukkan bahwa religiusitas mampu memoderasi pengaruh brand image (X2) dan label halal (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) serta religiusitas tidak mampu memoderasi pengaruh celebrity endorser (X1) terhadap keputusan pembelian (Y). Kata kunci : Celebrity Endorser, Brand Image, Label Halal, Keputusan Pembelian, Religiusitas
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 27 Oct 2023 21:04 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 21:04 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18747 |
Actions (login required)
View Item |