ANALISIS BAGI HASIL, PROMOSI, DAN PRODUCT OF KNOWLEDGE DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK BTN SYARIAH KC SOLO DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Hidayah, Arini (2023) ANALISIS BAGI HASIL, PROMOSI, DAN PRODUCT OF KNOWLEDGE DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK BTN SYARIAH KC SOLO DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Arini Hidayah PS 191 (Skripsi).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Arini Hidayah PS 191 (Skripsi).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Arini Hidayah PS 191 (Skripsi).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Arini Hidayah PS 191 (Skripsi).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Arini Hidayah PS 191 (Skripsi).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Arini Hidayah PS 191 (Skripsi).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Arini Hidayah PS 191 (Skripsi).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Arini Hidayah PS 191 (Skripsi).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Arini Hidayah PS 191 (Skripsi).pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh bagi hasil, promosi dan product of knowledge terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah dan untuk mengetahui apakah religiusitas dapat memoderasi sistem bagi hasil, promosi dan product of knowledge terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank BTN Syariah KC Solo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui pembagian kuesioner (angket) dengan menggunakan skala likert 1 sampai 5. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 nasabah di Bank BTN Syariah KC Solo dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh diolah dengan IBM SPSS 23. Analisis dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik, uji asumsi klasik, dan uji Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel sistem bagi hasil, promosi dan product of knowledge secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Hasil uji T secara parsial sistem bagi hasil berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, promosi berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dan product of knowledge berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Variabel religiusitas tidak mampu meoderasi pengaruh sistem bagi hasil, promosi dan product of knowledge terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank BTN Syariah KC Solo.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2023 13:34
Last Modified: 30 Oct 2023 13:34
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18772

Actions (login required)

View Item View Item