PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN WORK LIFE BALANCE TERHADAP KINERJA GURU WANITA YANG SUDAH BERKELUARGA DI YAYASAN AR-RAHMAH KECAMATAN SURUH KABUPATEN SEMARANG

Khauliawati, Dinda (2023) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN WORK LIFE BALANCE TERHADAP KINERJA GURU WANITA YANG SUDAH BERKELUARGA DI YAYASAN AR-RAHMAH KECAMATAN SURUH KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FIKS III-1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI FIKS III-1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Khauliawati, Dinda. 2023. Pengaruh Budaya Organisasi dan Work Life Balance Terhadap Guru Wanita Yang Sudah Berkeluarga di Yayasan Ar-Rahmah Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. Skripsi, Salatiga : Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing Dra. Sri Suparwi, M.A Kata kunci : Kinerja Guru; Budaya Organisasi; Work Life Balance Tujuan dalam penelitian ini, yaitu : (1) Untuk mengetahui Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kinerja Guru wanita yang sudah berkeluarga di Yayasan Ar-Rahmah Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang (2) Untuk mengetahui Pengaruh Work Life Balance terhadap Kinerja Guru wanita yang sudah berkeluarga di Yayasan Ar-Rahmah Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. (3) Untuk mengetahui Pengaruh Budaya Organisasi dan Work Life Balance terhadap Kinerja Guru wanita yang sudah berkeluarga di Yayasan Ar-Rahmah Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan kausal komparatif. Dengan menggunakan analisis regresi liniear berganda dengan sampel 30 guru wanita yang sudah berkeluarga di Yayasan Ar-Rahmah Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Hasil Signifikan Budaya organisasi (X1) sebesar 3,681 sedangkan nilai t tabel sebesar 1,697. Maka dapat diketahui t hitung > t tabel yaitu 3,681 > 1,697, dengan memiliki nilai signifikansi (sig) 0,01 < 0,05. Sehingga terdapat pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja guru wanita. (2) Hasil signifikan Work life balance (X2) sebesar 2,152 sedangkan nilai t tabel sebesar 1,697. Maka dapat diketahui t hitung > t tabel yaitu 2,152 > 1,697, dengan memiliki nilai signifikansi (sig) 0,041> 0,05. Sehingga terdapat pengaruh work life balance terhadap kinerja guru wanita. (3) Hasil signifikan Kinerja guru (Y) memiliki nilai sebesar 0,000 < 0,05. Hasil perhitungan nilai Fhitung menunjukkan lebih besar dari Ftabel yaitu 31,253 > 3,34. Maka budaya organisasi dan work life balance secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap kinerja guru. Dengan tingkat koefesien determinasi terdapat pada nilai Adjusted R Square sebesar 0,676. Hal ini dapat diartikan bahwa kemampuan variabel bebas dalam mendiskripsikan variabel terikat sebesar 6,76 % dan sisanya 3,24% dipengaruhi variabel lain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2023 20:27
Last Modified: 30 Oct 2023 20:27
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18823

Actions (login required)

View Item View Item