ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DENGAN MENGGUNAKAN SOAL TIPE OPEN-ENDED PADA SISWA KELAS XI SMK MUHAMMADIYAH SUSUKAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

indarti, Ossy ari (2023) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DENGAN MENGGUNAKAN SOAL TIPE OPEN-ENDED PADA SISWA KELAS XI SMK MUHAMMADIYAH SUSUKAN KABUPATEN SEMARANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
inbound917364332.pdf

Download (5MB)
[img] Text
inbound917364332.pdf

Download (5MB)
[img] Text
inbound917364332.pdf

Download (5MB)
[img] Text
inbound917364332.pdf

Download (5MB)
[img] Text
inbound917364332.pdf

Download (5MB)
[img] Text
inbound917364332.pdf

Download (5MB)
[img] Text
inbound917364332.pdf

Download (5MB)
[img] Text
inbound917364332.pdf

Download (5MB)
[img] Text
inbound917364332.pdf

Download (5MB)
[img] Text
inbound917364332.pdf

Download (5MB)

Abstract

Indarti, Ossy Ari. 2023. Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dengan Menggunakan Soal Tipe Open-Ended Pada Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah Susukan Thun Pelajaran 2023/2024. Skripsi. Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Muhammad Istiqlal, M.Pd. Kata Kunci: Pemecahan Masalah, Persamaan Garis Singgung Lingkaran, Open- Ended. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan pemecahan masalah matematis yang dimiliki siswa kelas XI dengan menggunakan soal tipe open-ended pada materi persamaan garis singgung lingkaran di SMK Muhammadiyah Susukan tahun pelajaran 2023/2024 berdasarkan langkah-langkah Polya dalam menyelesaikan soal. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu 3 siswa kelas XI TKJ. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data tes dan wawancara, penyajian data dan kesimpulan. Serta keabsahan data dengan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelian yang telah dilakukan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis subjek S1 dan S2 dapat dikategorikan sangat baik karena mampu melaksanakan keempat tahapan polya, subjek S3 dikategorikan memiliki kemampuan pemecahan masalah yang baik karena mampu melaksanakan tiga tahapan polya tanpa melakukan pengecekan ulang, masing-masing subjek sedikitnya membuat dua strategi penyelesaian yang berbeda.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2023 21:43
Last Modified: 30 Oct 2023 21:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18829

Actions (login required)

View Item View Item