FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN CUSTOMER EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI: MENERAPKAN MODEL UTAUT 2 (Studi Kasus Pengguna Mobile Banking Syariah di Salatiga)

APRILIANA, SELLY (2023) FAKTOR–FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING DENGAN CUSTOMER EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL MODERASI: MENERAPKAN MODEL UTAUT 2 (Studi Kasus Pengguna Mobile Banking Syariah di Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Selly Apriliana 63010190140.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Selly Apriliana 63010190140.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Selly Apriliana 63010190140.pdf

Download (1MB)

Abstract

Apriliana, Selly. 2023. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking dengan Customer Experience sebagai Variabel Moderasi: Menerapkan Model UTAUT 2 (Studi Kasus Pengguna Mobile Banking Syariah di Salatiga).Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Yusvita Nena Arinta, M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Menggunakan Mobile Banking dengan Customer Experience sebagai Variabel Moderasi: Menerapkan Model UTAUT 2 (Studi Kasus Pengguna Mobile Banking Syariah di Salatiga). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form kepada pengguna mobile banking syariah yang berlokasi di Salatiga. Sampel penelitian sebanyak 150 responden dengan teknik non probability sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 23. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik (uji Ttes (parsial), uji Ftes (simultan), uji R2 (koefisien determinasi), uji asumsi klasik (multikolinearitas, heteroskedastisitas, normalitas). Dalam penelitian ini menggunakan Moderred Regression Analysis (MRA) untuk menguji variabel moderasi. Berdasarkan uji penelitian yang dilakukan maka ditemukan hasil: effort expectancy, price value dan habit berpengaruh positif signifikan terhadap minat nasabah, sedangan perfomance expectancy, social influence, facilitating condition dan hedonic motivation tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah. Customer experience mampu memoderasi secara positif dan signifikan perfomance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditio, price value dan habit terhadap minat nasabah, sedangkan customer experience tidak mampu memoderasi secara signifikan hedonic motivation terhadap minat nasabah. Kata Kunci: UTAUT2, Minat Nasabah, Customer Experience.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2023 14:02
Last Modified: 31 Oct 2023 14:02
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18843

Actions (login required)

View Item View Item