PENGARUH ALTRUISME, DAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY TERHADAP BEHAVIORAL INTENTIONS GEN Z DALAM PENGGUNAAN DIGITAL WAKAF TUNAI DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI JAWA TENGAH

Ahmadi, (2023) PENGARUH ALTRUISME, DAN UNIFIED THEORY OF ACCEPTANCE AND USE OF TECHNOLOGY TERHADAP BEHAVIORAL INTENTIONS GEN Z DALAM PENGGUNAAN DIGITAL WAKAF TUNAI DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI JAWA TENGAH. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Ahmadi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Ahmadi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Ahmadi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Ahmadi.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi Ahmadi.pdf

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi telah mengubah tatanan kehidupan seseorang, tidak terkecuali generasi Z muslim dalam beramal kebaikan. Badan Wakaf Indonesia beserta lembaga penerima wakaf saat ini telah melakukan strategi dalam penghimpunan wakaf yang disebut dengan digital wakaf tunai. Hal ini dikarenakan setiap tahunnya terjadi suatu kenaikan pertumbuhan donasi secara online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor intensi, altruisme dan perilaku Gen Z terhadap perkembangan digital wakaf tunai yang mengadopsi konstruk teori Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) sebagai variabel penelitian ini. Penelitian ini dilakukan menggunakan survei online yang melibatkan 238 responden yang berdomisili di Jawa Tengah, metode kuantitatif berbasisi SEM-PLS dengan menggunakan SmartPLS versi 4. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Performance Exceptancy, Effort Exceptancy dan Altruisme berpengaruh tidak signifikan terhadap Intensi. Sedangkan Social Influence berpengaruh signifikan terhadap Intensi dan Facilitating Condition berpengaruh signifikan terhadap Behavior. Dalam variabel moderasi Religiusitas dapat memoderasi Social Influence terhadap Intensi berpengaruh signifikan. Sedangkan Religiusitas memoderasi Performance Exceptancy, Effort Exceptancy, Altruisme terhadap Intensi dan memoderasi Facilitating Condition terhadap Behavior ditemukan tidak berpengaruh signifikan terhadap Gen Z dalam berwakaf melalui digital wakaf tunai di Jawa Tengah. Kata Kunci: Intensi, Altruisme, Behavior, Wakaf Tunai, Digital Wakaf, UTAUT.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2023 17:26
Last Modified: 31 Oct 2023 17:26
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18858

Actions (login required)

View Item View Item