Arlestantya, Esa (2023) PEMBINAAN KETEKUNAN BERIBADAH DAN KEDISIPLINAN BELAJAR DI MTS SUDIRMAN KAWENGEN UNGARAN TIMUR TAHUN AJARAN 2023/2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI ESA ARLESTANTIYA (23010160304).pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Arlestantiya Esa. 2023. Pembinaan ketekunan beribadah dan kedisiplinan belajar siswa di Mts Sudirman Kawengen Ungaran Timur 2023. Skripsi. Salatiga: Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Syaefudin Achmad, M.Pd. Kata Kunci: Pembinaan, Ketekunan Beribadah, Kedisiplinan Belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pembinaan ketekunan beribadah pada siswa; 2) Pembinaan kedisiplinan belajar siswa; 3) Faktor pendukung Pembinaan ketekunan beribadah dan Pembinaan kedisiplinan belajar siswa; 4) Faktor penghambat Pembinaan ketekunan beribadah dan Pembinaan kedisiplinan belajar siswa. Penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif, informan penelitian ini adalah guru PAI. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan melalui tiga tahap yaitu: reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan verifikasi. Dalam pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa di MTs Sudirman Kawengen memilki: 1) pembinaan ketekunan ibadah pada siswa dengan metode materi keagamaan, keteladanan, pembiasaan, nasehat dan arahan, bimbingan. 2) pembinaan kedisiplinan pada siswa melalui metode pembiasaan, keteladanan, kejujuran, kedisiplinan, peduli sosial, tanggung jawab. 3) faktor pendukung dalam pembinaan tekun ibadah dan integritas pada siswa yaitu keteladanan guru, kepribadian diri, dukungan orang tua, lingkungan sekolah dan masyarakat, serta sarana prasarana. 4) faktor penghambat dalam pembinaan sikap rajin ibadah dan integritas pada siswa yaitu diri sendiri, penggunaan teknologi informasi yang tidak tepat, kondisi keluarga, lingkungan siswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 20:26 |
Last Modified: | 31 Oct 2023 20:26 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18872 |
Actions (login required)
View Item |