BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN METODE PENANAMAN NILAI-NILAI ASMAUL HUSNA UNTUK MENINGKATKAN KEPATUHAN PADA TATA TERTIB SEKOLAH DI MADRASAH ALIYAH SWASTA BUSTANUL ULUM PAGERHARJO PATI

istiqomah, Hesti nor (2023) BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN METODE PENANAMAN NILAI-NILAI ASMAUL HUSNA UNTUK MENINGKATKAN KEPATUHAN PADA TATA TERTIB SEKOLAH DI MADRASAH ALIYAH SWASTA BUSTANUL ULUM PAGERHARJO PATI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
HESTI NOR ISTIQOMAH 23080180010 - JILID.pdf

Download (4MB)
[img] Text
HESTI NOR ISTIQOMAH 23080180010 - JILID.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Istiqomah, Hesti Nor. 2023. Bimbingan Kelompok dengan Metode Penanaman Nilai-Nilai Asmaul Husna untuk Meningkatkan Kepatuhan Siswa pada Tata Tertib Sekolah di Madrasah Aliyah Swasta Bustanul Ulum Pagerharjo Pati. Skripsi, Program Studi: Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Muhamad Rozikan, M.Pd. Kata Kunci: Layanan Bimbingan Kelompok, Metode Penanaman Nilai-Nilai Asmaul Husna, Kepatuhan, Siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) kepatuhan siswa pada tata tertib sekolah di MAS Bustanul Ulum Pagerharjo Pati. 2) pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan metode penanaman nilai-nilai asmaul husna untuk meningkatkan kepatuhan siswa pada tata tertib sekolah di MAS Bustanul Ulum Pagerharjo Pati. 3) Hasil pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan metode penanaman nilai-nilai asmaul husna untuk meningkatkan kepatuhan siswa pada tata tertib sekolah di MAS Bustanul Ulum Pagerharjo Pati. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen dan menggunakan desain pre-eksperimental design one-group pretest-posttest. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara sample random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi pada subjek. Hasil penelitian menunjukkan layanan bimbingan kelompok dengan metode penanaman nilai-nilai asmaul husna efektif untuk meningkatkan kepatuhan siswa pada tata tertib sekolah. hal tersebut dibuktikan dari hasil uji hipotesis menggunakan uji paired sample test diperoleh nilai signifikan (2-Tailed) untuk pretest dan posttest yaitu 0,000 < 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Selain itu juga dapat dilihat dari hasil presentase nilai pretest dan posttest yang awalnya 20% siswa dalam kategori rendah, meningkat menjadi 0% siswa dengan kategori rendah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Keislaman
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2023 20:30
Last Modified: 31 Oct 2023 20:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18873

Actions (login required)

View Item View Item