Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang Melalui Metode Auditory Intelectually Repatition Menggunakan Media Konkrit Pada Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Aulad Jombor Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2022/2023

ROHANI, WAHYU (2023) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang Melalui Metode Auditory Intelectually Repatition Menggunakan Media Konkrit Pada Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Aulad Jombor Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2022/2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Wahyu Rohani_23040190026.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Rohani, Wahyu. 2023. Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Bangun Ruang Melalui Metode Auditory Intelectually Repatition Menggunakan Media Konkrit pada Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Aulad Jombor Tuntang Kabupaten Semarang Tahun Pelajaran 2022/2023. Skripsi. Progam Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing Peni Susapti, M.Si. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Auditory Intelectually Repatition (AIR), Media Konkrit Penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan hasil belajar matematika materi Bangun Ruang melalui metode Auditory Intelectually Repatition (AIR) menggunakan Media Konkrit Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Aulad Jombor Kabupaten Semarang Tahun Pelajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian 18 siswa kelas V MI Tarbiyatul Aulad. Peneliti dilaksanakan dalam dua siklus, masing-masing siklus meliputi: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu: tes, observasi, dokumentasi, dan wawancara. Instrument menelitian yang diguanakan yaitu: RPP, materi, soal tes, lembar penilaian Pengetahuan, lembar observasi siswa, dan lembar observasi guru. Data dianalisis dengan rumus persentase ketuntatas belajar. Hasil penelitian mmenunjukkan model Auditory Intelectually Repatition (AIR) meningkatkan hasil belajar Matematika materi Bangun Ruang menggunakan media konkrit pada siswa kelas V MI Tarbiyatul Aulad. Pertama, siklus I yang tuntas 6 (33%) hasil belajar siklus II yang tuntas 16 (89%). Jadi berdasarkan hasil tersebut maka keberhasilan dari peningkatan hasil belajar materi bangun ruang melalui model Auditory Intelectually Repatition menggunakan media konkrit pada siswa kelas V MI Tarbiyatul Aulad dapat meningkat dan memenuhi ketentuan indikator keberhasilan yaitu KKM ≥ 70 dan standar persentase ketuntasan ≥ 85%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Nov 2023 07:30
Last Modified: 01 Nov 2023 07:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18904

Actions (login required)

View Item View Item