STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG WISATA MATA AIR UMBUL KEMANTEN DI DESA SIDOWAYAH KECAMATAN POLANHARJO KABUPATEN KLATEN

Miroji, Ahmad Akmal (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT PENGUNJUNG WISATA MATA AIR UMBUL KEMANTEN DI DESA SIDOWAYAH KECAMATAN POLANHARJO KABUPATEN KLATEN. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI_AHMAD AKMAL MIROJI_43030190044_Pengembangan Masyarakat Islam.pdf

Download (4MB)

Abstract

Strategi Pemasaran; Umbul; Wisata. Penelitian ini memiliki tujuan yang hendak dicapai yaitu untuk mengetahui, menganalisis dan mendeskripsikan fungsi strategi pemasaran dalam meningkatkan minat pengunjung Wisata Mata Air Umbul Kemanten di Desa Sidowayah Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten, mendeskripsikan strategi pemasaran dan implikasi positif strategi pemasaran dalam meningkatkan minat pengunjung Wisata Mata Air Umbul Kemanten di Desa Sidowayah Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten. Metode penelitian ini yaitu berjenis kualitatif deskriptif dengan teknik mencaari informasi dengan wawancara. Sumber data pada penelitian ini meliputi data primer yaitu hasil wawancara dengan pengelola dan pengunjung Wisata Mata Air Umbul Kemanten. Selanjutnya data sekunder diperoleh melalui jurnal, studi pustaka dan data BUM Desa Sinergi Sidowayah. Pengumpulan data ini dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran merupakan aspek penting dalam meningkatkan minat pengunjung, dengan penerapan strategi pemasaran yang tepat dapat berdampak positif yakni dikenalnya Wisata Mata Air Umbul Kemanten oleh pangsa pasar yang lebih luas, sehingga adanya implikasi positif yang diraih yakni meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung yang berdampak kepada meningkatnya ekonomi masyarakat Desa Sidowayah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Nov 2023 16:30
Last Modified: 01 Nov 2023 16:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18915

Actions (login required)

View Item View Item