PENGARUH KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA BUSINESS TO BUSSINESS PT. USAHA SAUDARA MANDIRI)

Putri, Nurcahya Airin (2023) PENGARUH KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA BUSINESS TO BUSSINESS PT. USAHA SAUDARA MANDIRI). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi Nurcahya airin putri (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
63040190031. Nurcahya Airin Putri. Manajemen Bisnis Syariah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
63040190031. Nurcahya Airin Putri. Manajemen Bisnis Syariah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
63040190031. Nurcahya Airin Putri. Manajemen Bisnis Syariah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nurcahya Airin. Pengaruh Karakteristik Syariah Marketing Dan Relationship Marketing Terhadap Customer loyalty Dengan Customer satisfaction Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Business to Bussiness Pt. Usaha Saudara Mandiri) Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah. UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Fetria Eka Yudiana, M.Si. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Karakteristik Syariah Marketing Dan Relationship Marketing Terhadap Customer loyalty Dengan Customer satisfaction Sebagai Variabel Intervening. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner oleh peneliti kepada sejumlah responden. Jumlah sampel yang diambil adalah 126 responden, dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif, dengan menerapkan analisis regresi linier berganda dan Path Analysis untuk menganalisis relasi antara variabel-variabel yang ada. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa kharakteristik syariah marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Demikian juga, Relationship Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Namun, kharakteristik syariah marketing tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer loyalty, meskipun berpengaruh positif. Di sisi lain, Relationship Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Selanjutnya, customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Selain itu, ditemukan bahwa kepuasan pelanggan berperan sebagai mediator antara kharakteristik syariah marketing dan customer loyalty, serta sebagai mediator antara Relationship Marketing dan customer loyalty  

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Nov 2023 17:18
Last Modified: 01 Nov 2023 17:18
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18918

Actions (login required)

View Item View Item