Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsbility dan Islamic Advertising terhadap Reputasi Perusahaan dengan Customer Satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna laptop merek ASUS di Kota Salatiga.

Santika, Selvia Ayu (2023) Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsbility dan Islamic Advertising terhadap Reputasi Perusahaan dengan Customer Satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna laptop merek ASUS di Kota Salatiga. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi_Selvia Ayu Santika_MBS2019.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi_Selvia Ayu Santika_MBS2019.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi_Selvia Ayu Santika_MBS2019.pdf

Download (3MB)

Abstract

Santika, Selvia Ayu. 2023. Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsbility dan Islamic Advertising terhadap Reputasi Perusahaan dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening pada pengguna laptop merek ASUS di Kota Salatiga. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah, UIN Salatiga. Heri Kurniawan, M.E. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Penerapan Corporate Social Responsbility dan Islamic Advertising terhadap Reputasi Perusahaan dengan Customer Satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna laptop merek ASUS di Kota Salatiga. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer melalui kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden pengguna laptop merek ASUS di Kota Salatiga. Data yang didapatkan kemudian diolah dengan alat analisis IBM SPSS statistics 25. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji path analisis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Implementasi Corporate social responsbility, Islamic Advertising dan Customer Satisfaction masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Reputasi Perusahaan. Corporate social responsbility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer satisfaction. Islamic advertising berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Customer satisfaction. Variabel Customer satisfaction mampu menjadi mediasi pengaruh corporate social responsbility terhadap reputasi perusahaan. Sedangkan, Customer satisfaction tidak mampu menjadi mediasi islamic advertising terhadap reputasi perusahaan. Kata Kunci: Customer Satisfaction, Corporate Social Responsbility, Islamic Advertising, dan Reputasi Perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Nov 2023 01:47
Last Modified: 02 Nov 2023 01:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18958

Actions (login required)

View Item View Item