PENGARUH DAKWAH GUS BAHA PADA VIDEO TAQRIRAT JAUHARUT TAUHID DI AKUN YOUTUBE OFFICIAL LP3IA TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN SISWA MADRASAH ALIYAH NURUSSALAM MUBAROK KECAMATAN KRAGAN KABUPATEN REMBANG

Hikam, Muhammad Azkal (2023) PENGARUH DAKWAH GUS BAHA PADA VIDEO TAQRIRAT JAUHARUT TAUHID DI AKUN YOUTUBE OFFICIAL LP3IA TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN SISWA MADRASAH ALIYAH NURUSSALAM MUBAROK KECAMATAN KRAGAN KABUPATEN REMBANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi Muhammad Azkal Hikam Setelah Sidang.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah Adakah pengaruh dakwah Gus Baha pada video taqrirat jauharut tauhid di akun yotube official LP3IA terhadap perilaku keagamaan siswa Madrasah Aliyah Nurussalam Mubarok Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang menghasilkan data deskriptif dalam bentuk tulisan atau kata-kata dengan metode penelitian eksperimental. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini siswa Madrasah Aliyah Nurussalam Mubarok Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang dengan jumlah 137 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis regresi linier sederhana dari output Model Summari menghasilkan Nilai R merupakan simbol dari koefisien. Nilai kolerasi yaitu 0,623. Nilai menujukkan bahwa hubungan antar kedua variabel berada dikategori cukup. Diperoleh koefisien determinasi (R square) sebesar 0,623. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X (pengaruh dakwah Gus Baha di akun Youtube Official LP3IA) memiliki pengaruh sebesar 62,3% terhadap Y (perilaku keagamaan siswa). Kemudian hasil analisis uji T dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, koefisien regresi X sebesar 0,628 bernilai positif, maka Ha diterima dan Ho ditolak, ini menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel X pengaruh dakwah Gus Baha di akun Youtube Official LP3IA terhadap variabel Y perilaku keagamaan siswa. 

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Nov 2023 17:23
Last Modified: 02 Nov 2023 17:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/18992

Actions (login required)

View Item View Item