Pengaruh Penerapan Green Accounting dan Islamic Corporate Social Responsibility pada Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 Tahun 2018-2022)

Rahmalia, Nisa Riski (2023) Pengaruh Penerapan Green Accounting dan Islamic Corporate Social Responsibility pada Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 Tahun 2018-2022). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
NISA RISKI RAHMALIA_63030190030_AKS_FEBI_SKRIPSI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
NISA RISKI RAHMALIA_63030190030_AKS_FEBI_SKRIPSI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
NISA RISKI RAHMALIA_63030190030_AKS_FEBI_SKRIPSI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
NISA RISKI RAHMALIA_63030190030_AKS_FEBI_SKRIPSI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan utama untuk mengetahui serta menganalisis Pengaruh Penerapan Green Accounting dan Islamic Corporate Social Responsibility pada Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Tahun 2018-2022). Jenis penelitian yang digunakan yaitu jenis penelitian kuantitatif dengan data yang sifatnya sekunder. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini ialah teknik purposive sampling dengan menggunakan sampel sebanyak 20 perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index 70 pada tahun 2018-2022. Data yang diperoleh peneliti berupa annual report perusahaan yang bias diakses di website www.idx.co.id. Adapun metode yang digunakan yaitu statstik deskriptif, uji stasioneritas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas), uji ketetapan model (uji R² dan uji F), serta uji hipotesis (uji t dan uji MRA). Hasil pada penelitian ini didapati bahwa variabel Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) mempunyai pengaruh yang positif signifikan pada variabel nilai perusahaan, sedangkan variabel green accounting tidak mempunyai pengaruh pada variabel nilai perusahaan. Adapun menurut uji MRA yang dilakukan menunjukkan hasil bahwa variabel profitabilitas dapat memperkuat pengaruh antara variabel Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) pada variabel nilai perusahaan. Sedangkan variabel profitabilitas tidak dapat memoderasi pengaruh antara variabel green accounting pada variabel nilai perusahaan. Adapun variabel green accounting dan Islamic Corporate Social Responsibility secara bersama-sama dapat memengaruhi variabel nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Nov 2023 19:51
Last Modified: 02 Nov 2023 19:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19008

Actions (login required)

View Item View Item