PENGARUH CAPITAL ADEQUENCY RATIO (CAR), NON PERFORMING FINANCING (NPF), NET OPERATING MARGIN (NOM) dan FINANCIAL TO DEPT RATIO (FDR) TERHADAP PROFITABILITAS BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk (Periode 2015-2022)

susanti, Maulida (2023) PENGARUH CAPITAL ADEQUENCY RATIO (CAR), NON PERFORMING FINANCING (NPF), NET OPERATING MARGIN (NOM) dan FINANCIAL TO DEPT RATIO (FDR) TERHADAP PROFITABILITAS BANK MUAMALAT INDONESIA Tbk (Periode 2015-2022). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI MAULIDA SUSANTI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI MAULIDA SUSANTI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI MAULIDA SUSANTI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI MAULIDA SUSANTI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh Capital Adequency Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), Net Operating Margin (NOM) dan Financial To Dept Ratio (FDR) terhadap Profitabilitas yang tercermin dari Retun On Asset (ROA) pada Bank Muamalat Indonesia tahun 2013 sampai 2022. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan ECM sebagai alat analisisnya. Penelitian ini menggunakan data sekunder berbentuk time series data triwulanan Capital Adequency Ratio (CAR), Non Performing Financing (NPF), Net Operating Margin (NOM) dan Financial To Dept Ratio (FDR) terhadap Profitabilitas pada Bank Muamalat Indonesia tahun Maret 2015 sampai Desember 2022. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan alat bantu aplikasi Eviews versi 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial varaibel CAR, NOM, FDR dalam jangka panjang maupun jangka pendek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap ROA. Sedangkan varaibel NPF dalam jangka pendek berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap ROA, namun, secara jangka panjang NPF berpengaruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap ROA.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2023 16:01
Last Modified: 03 Nov 2023 16:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19058

Actions (login required)

View Item View Item