Pengaruh Etika Kerja Islam, Komunikasi dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan BSI Se-karesidenan)

Atika, Devi Putri (2023) Pengaruh Etika Kerja Islam, Komunikasi dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Karyawan BSI Se-karesidenan). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Devi Putri Atika 63010190052 Perbankan Syariah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Devi Putri Atika 63010190052 Perbankan Syariah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Devi Putri Atika 63010190052 Perbankan Syariah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Atika, Devi Putri. 2023. Dampak Etika Kerja Islam, Komunikasi dan Kompensasi Kepada Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada BSI Se-Karesidenan Semarang). Skripsi, Program Studi S1 Perbankan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Agung Guritno, M. Pd. Tujuan dari riset ini adalah untuk mengetahui bagaimana etika kerja islam, komunikasi, dan kompensasi memengaruhi kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Data primer dari 50 responden karyawan BSI Se-karesidenan Semarang dikumpulkan melalui teknik sampel jenuh dalam riset ini. Data yang dikumpulkan diolah menggunakan program SPSS versi 29. Metode kuantitatif digunakan. Uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, dan analisis jalur digunakan dalam riset ini. Hasil pengujian menunjukkan bahwa etika kerja islam, komunikasi, dan kompensasi berdampak positif secara signifikan kepada kinerja karyawan; kinerja karyawan berdampak positif secara signifikan kepada kepuasan kerja; etika kerja islam berdampak positif secara signifikan kepada kepuasan kerja; komunikasi berdampak positif secara signifikan kepada kepuasan kerja; kompensasi berdampak positif secara signifikan kepada kepuasan kerja; dan kepuasan kerja gagal menjalankan peran mediasi kaitan yang terjadi pada etika kerja islam kepada kinerja karyawan. Kepuasan kerja sukses menjalankan peran mediasi yang terjadi di antara komunikasi kepada kinerja karyawan. Kepuasan kerja sukses menjalankan peran mediasi yang terjadi di antara kompensasi kepada kinerja karyawan. Kata Kunci: etika kerja islam, komunikasi, kompensasi, kinerja karyawan, kepuasan kerja

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2023 17:48
Last Modified: 03 Nov 2023 17:48
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19065

Actions (login required)

View Item View Item