PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN HUBUNGAN KERJA TERHADAP PENILAIAN KINERJA PADA ANGGOTA POLISI DI KANTOR POLRESTA MAGELANG

Ma'unah, Arni (2023) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN HUBUNGAN KERJA TERHADAP PENILAIAN KINERJA PADA ANGGOTA POLISI DI KANTOR POLRESTA MAGELANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Arni M.pdf

Download (7MB)
[img] Text
Skripsi Arni M.pdf

Download (7MB)

Abstract

Ma’unah, Arni. 2023. Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Hubungan Kerja Terhadap Penilaian Kinerja pada Anggota Polisi di Kantor Polresta Magelang. Skripsi. Salatiga: Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dra. Sri Suparwi, M.A. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Hubungan Kerja, dan Penilaian Kinerja Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap penilaian kinerja anggota polisi di kantor Polresta Magelang. (2) Untuk mengetahui pengaruh hubungan kerja terhadap penilaian kinerja anggota polisi di Kantor Polresta Magelang. (3) Untuk mengetahui secara bersama-sama pengaruh gaya kepemimpinan dan hubungan kerja terhadap penilaian kinerja anggota Polisi di kantor Polresta Magelang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Untuk menjawab permasalahan dan hipotesis penelitian, maka dengan menggunakan analisis uji regresi linier berganda melalui bantuan program SPSS versi 22 for Windows. Metode pengumpulan data menggunkaan kuesioner dan dokumentasi. Jumlah responden dalam penelitian ini yaitu 100 orang. Hasil penelitian ini berdasarkan output program SPSS versi 22 for Windows menyatakan bahwa seluruh variabel dalam penelitian ini berdistribusi normal, linier, multikolonier, dan heterokedastisitas. Adapun hasil uji hipotesis: (1) hasil pengujian signifikansi dengan uji t diperoleh thitung (1,998) > ttabel (1,984) sedangkan nilai signifikan (0,049 < 0,05), sehingga hipotesis H1 diterima. Maka dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya kepemimpinan terhadap penilaian kinerja. (2) Hasil pengujian sifnifikansi dengan uji t diperoleh thitung (9,292) >ttabel (1,984) sedangkan nilai signifikan (0,000 < 0,05), sehingga hipotesis dinyatakan H1 diterima. Maka dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara hubungan kerja terhadap penilaian kinerja. (3) Hasil uji signifikansi untuk nilai signifikansi penilaian kinerja 0,000 < 0,05, sehingga hipotesis H1 diterima, dengan memberikan pengaruh sebesar 91,6%, sisannya 8,4 dipengaruhi variabel lain. Maka dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya kepemimpinan dan hubungan kerja terhadap penilaian kinerja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu murni
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2023 19:56
Last Modified: 03 Nov 2023 19:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19075

Actions (login required)

View Item View Item