STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION PADA RADIO SUARA SALATIGA 99,9 FM DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR

Fitria, Anis (2023) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION PADA RADIO SUARA SALATIGA 99,9 FM DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Anis Fitria_KPI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Anis Fitria_KPI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menjelaskan bagaimana Radio Suara Salatiga menerapkan marketing public relation sebagai strategi dalam menarik minat pendengarnya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori three ways strategy dari Thomas L. Harris. Teori tersebut memiliki 3 strategi yaitu pull strategy, push strategy, dan pass strategy. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif. Dalam jenis penelitian ini, temuan-temuannya tidak diperoleh melalui prosedur statistik atau bentuk hitungan lain-lainnya. Hal tersebut karena menggunakan pengamatan penelitian dan metode kualitatif deskriptif yang lebih memfokuskan dalam menjawab pertanyaan penelitian yang terkait dengan pertanyaan siapa, apa, dimana, dan bagaimana peristiwa terjadi hingga akhirnya dikaji secara mendalam untuk menemukan pola-pola yang muncul pada peristiwa tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing public relations yang diterapkan oleh Radio Suara Salatiga berdasarkan three ways strategy. Dimana dalam setiap strateginya berisi data yang diperoleh dari Radio Suara Salatiga. Data yang diperoleh berupa pernyataan dari wawancara serta observasi dan didukung oleh dokumentasi. Dengan begitu data yang disusun dalam penelitian sesuai dengan fakta kejadian/peristiwa yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2023 20:24
Last Modified: 03 Nov 2023 20:24
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19081

Actions (login required)

View Item View Item