Dinamika Kebersyukuran Pada Ibu Dengan Anak Down Syndrome Di Desa Karangtengah Kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalingga

Rahma, Fiki fatih (2023) Dinamika Kebersyukuran Pada Ibu Dengan Anak Down Syndrome Di Desa Karangtengah Kecamatan Kertanegara Kabupaten Purbalingga. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
NASKAH_REVISI FIX BANGET.pdf

Download (5MB)
[img] Text
NASKAH_REVISI FIX BANGET.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu: 1) untuk mengetahui mengenai dinamika kebersyukuran pada ibu yang memiliki anak down syndrome. 2) untuk mengetahui mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kebersyukuran pada ibu yang memiliki anak down syndrome. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan metode studi fenomenologi. Subjek dalam penelitian ini yaitu berjumlah 4 orang. Sumber data primer ialah ibu yang memiliki anak down syndrome. Data skunder diperoleh dari foto, dokumen-dokumen terdahulu subjek. Teknik pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dianalisis menggunakan teknik fenomenologi. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) Dinamika kebersyukuran pada ibu yang memiliki anak down syndrome yaitu intensitas, frekuensi. rentang dan kerapatan, bahwa dua subjek belum menunjukan kebersyukuran dari aspek intensity (intensitas), sedangkan dua subjek lainnya telah memenuhi semua aspek kebersyukuran. 2) Beberapa faktor yang mempengaruhi kebersyukuran pada ibu yang memiliki anak down syndrome yaitu, pertama emotionality (emosi), kedua prosociality (prososial) dan ketiga, religiousness (religiulitas).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: ?? -- Subyek -- ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2023 20:40
Last Modified: 03 Nov 2023 20:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19089

Actions (login required)

View Item View Item