PENGARUH FLASHSALE, HEDONIC SHOPPING VALUE DAN HALAL LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN EMOTION SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Konsumen Shopee di Salatiga)

Amalia, Aisyah (2023) PENGARUH FLASHSALE, HEDONIC SHOPPING VALUE DAN HALAL LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN EMOTION SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Konsumen Shopee di Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Tesis Aisyah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh flashsale, hedonic shopping value dan halal lifestyle terhadap impulse buying dengan emotion sebagai variabel moderasi (studi pada konsunen Shopee di Salatiga). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Shopee yang berdomisili di Salatiga. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive random sampling. Dengan jumlah sampel akhir yang digunakan sebanyak 120 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan moderated regression analysis untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis membuktikan bahwa flashsale dan hedonic shopping valueberpengaruh positif terhadap impulse buying, sedangkan halal lifestyle berpengaruh negatif, emotion tidak dapat memoderasi pengaruh flashsale, hedonic shopping value dan halal lifestyle terhadap impulse buying. Kata Kunci: flashsale, hedonic shopping value, halal lifestyle, impulse buying dan emotion

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2023 20:51
Last Modified: 03 Nov 2023 20:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19093

Actions (login required)

View Item View Item