PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI WATTPAD TERHADAP MINAT MEMBACA DAN MENULIS PADA MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SALATIGA ANGKATAN 2020

Safitrianingsih, Devi Tino (2023) PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI WATTPAD TERHADAP MINAT MEMBACA DAN MENULIS PADA MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SALATIGA ANGKATAN 2020. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Devi Tino Safitrianingsih .pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Devi Tino Safitrianingsih .pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Devi Tino Safitrianingsih .pdf

Download (2MB)

Abstract

Safitrianingsih, Devi Tino. 2023. Pengaruh Penggunaan Aplikasi Wattpad Terhadap Minat Membaca dan Menulis Mahasiswa Fakultas Dakwah Universitas Islam Salatiga Angkatan 2020. Tahun 2023. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Reza Ahmadiansah, M.Si. Kata kunci: Minat; Wattpad; Pengalaman Pengguna; Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Aplikasi Wattpad Terhadap Minat Membaca dan Menulis pada Mahasiswa Fakultas Dakwah Uversitas Islam Negeri Salatiga Angkatan 2020 dan Tingkat Minat Membaca dan Menulis Mahasiswa Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga Angkatan 2020. Metode penelitian ini yaitu peneliti menggunakan metode kuantitatif pendekatan korelasi. Berdasarkan koefisien korelasi penelitian memiliki tujuan untuk mendeteksi tingkat kaitan variasi-variasi yang ada dalam suatu faktor dengan variasi-variasi dala faktor berdasarkan koefisien korelasi. Populasi penelitian ini sebanyak 24 mahasiswa Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga Angkatan 2020 khususnya pada komunitas Linkar Salatiga. Peneliti menggunakan teknik sampling jenuh karena populasi yang diambil kurang dari 30. Hasil dari penelitian ini bahwa uji determinasi diperoleh hasil dari nilai R Square yakni sebesar 0,516, dimana nilai tersebut dapat diartikan bahwa memiliki hasil sebesar 51,6%. Pengaruh aplikasi Wattpad terhadap minat membaca dan menulis,berdasarkan uji hipotesis menggunakan uji t diketahui t hitung sebesar 12,892 dimana nilai tersebut lebih besar dari t tabel sebesar 4,625 pada taraf signifikan 5% sehingga Ha diterima dan Ho ditolak dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Bahasa
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2023 21:50
Last Modified: 03 Nov 2023 21:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19110

Actions (login required)

View Item View Item