Strategi Komunikasi Dakwah Majlis Majazi Al-Hasan Kepada Buruh Pabrik di Pringapus Kabupaten Semarang

Selviana, Dila Tri (2023) Strategi Komunikasi Dakwah Majlis Majazi Al-Hasan Kepada Buruh Pabrik di Pringapus Kabupaten Semarang. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
DILA TRI SELVIANA_43010180052.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DILA TRI SELVIANA_43010180052.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DILA TRI SELVIANA_43010180052.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DILA TRI SELVIANA_43010180052.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DILA TRI SELVIANA_43010180052.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DILA TRI SELVIANA_43010180052.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DILA TRI SELVIANA_43010180052.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DILA TRI SELVIANA_43010180052.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DILA TRI SELVIANA_43010180052.pdf

Download (2MB)

Abstract

Selviana, Dila Tri. 2023. Strategi Komunikasi Dakwah Majlis Majazi Al-Hasan Kepada Buruh Pabrik Di Pringapus Kabupaten Semarang. Tahun 2023. Skripsi. Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Dr. Rifqi Aulia Erlangga M. Hum. Kata kunci : Strategi, Komunikasi, Majelis, Dakwah Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi dakwah dan faktor yang mempengaruhi dakwah Majlis Majazi Al-Hasan kepada Buruh Pabrik di Pringapus Kabupaten Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dengan metode studi kasus yaitu pebelitian yang mengembangkan analisis yang mendalam terhaddap suatu kasus, program, acara, kegiatan atau proses terhadap satu atau lebih individu. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan mengadakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi dakwah yang digunakan Majlis Majazi Al-Hasan ialah pendekatan dengan metode ajak-ajak yang berbingkai sholawat, kemudian untuk seluruh info kegiatan dipublikasikan melalui sosial media. Strategi pelaksanaannya dengan terlaksananya program kegiatan mingguan, bulanan maupun tahunan. Faktor pendukung dakwah Majlis Majazi Al-Hasan antara lain santri atau jamaah itu sendiri, memiliki pemimpin atau pengasuh yang kharismatik, loyalitas dan komitmen antara pengurus dan jamaah. Serta faktor penghambat dakwah Majlis Majazi Al-Hasan ialah rasa malas dari para jamaah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Keislaman
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Nov 2023 22:14
Last Modified: 06 Nov 2023 22:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19181

Actions (login required)

View Item View Item