ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN PERKAPITA, PENDIDIKAN, ZAKAT DAN COVID-19 TERHADAP KEMISKINAN DENGAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI INDONESIA TAHUN 2011-2021

FATIMAH, NURUL LIA (2023) ANALISIS PENGARUH PENDAPATAN PERKAPITA, PENDIDIKAN, ZAKAT DAN COVID-19 TERHADAP KEMISKINAN DENGAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI INDONESIA TAHUN 2011-2021. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI UPLOAD WISUDA LIA FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI UPLOAD WISUDA LIA FIX.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI UPLOAD WISUDA LIA FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Analisis Pendapatan Perkapita, Pendidikan, Zakat, dan Covid-19 Terhadap Kemiskinan dengan Indeks Pembangunan Manusia sebagai Variabel Intervening di Indonesia Tahun 2011-2021 menjadi tujuan dari penelitian ini. Memanfaatkan teknik kuantitatif dan data deret waktu sekunder dalam penyelidikan ini dari tahun 2011 hingga 2021, digunakan 42 sampel untuk setiap variabel. Path Analysis merupakan teknik yang digunakan dalam penelitian ini. Temuan penelitian menunjukkan bahwa zakat berdampak negatif dan besar terhadap kemiskinan, pendidikan berdampak negatif signifikan terhadap kemiskinan, Covid-19 tidak berdampak terhadap kemiskinan, dan indeks pembangunan manusia berdampak negatif dan signifikan terhadap kemiskinan. Indeks pembangunan manusia dipengaruhi secara signifikan oleh faktor-faktor seperti pendidikan, zakat, dan covid-19, yang semuanya berdampak positif pada indeks, tetapi pendapatan per kapita tidak memiliki dampak yang terlihat pada indeks. Melalui kemiskinan, indeks pembangunan manusia berdampak kecil pada pendapatan per kapita, pendidikan, atau zakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Nov 2023 17:10
Last Modified: 07 Nov 2023 17:10
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19197

Actions (login required)

View Item View Item