PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORS DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK CICIL EMAS BSI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Bank Syariah Indonesia KCP Gubug Grobogan)

Muchlis, M. Fathony (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORS DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK CICIL EMAS BSI DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Bank Syariah Indonesia KCP Gubug Grobogan). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
FIX SKRIPSI CETAK FATHONY.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FIX SKRIPSI CETAK FATHONY.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FIX SKRIPSI CETAK FATHONY.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengupas tentang “Pengaruh Social Media Marketing, Celebrity Endors dan Electronic Word of Mouth Terhadap Purchase Decision Produk Cicil Emas BSI dengan Kepercayaan sebagai Variabel Moderasi” (Studi Bank Syariah Indonesia KCP Gubug Grobogan). Dalam penelitian ini, peneliti mengambil populasi sebanyak 57 nasabah dari Bank Syariah Indonesia KCP Gubug. Metode yang peneliti gunakan untuk mengupas masalah dalam penelitian ialah dengan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan mengumpulkan data primer dari kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik yang digunakan peneliti untuk menganalisis data dari uji hipotesis ialah dengan Moderated Regression Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social media marketing berpengaruh positif signifikan pada purchase decision. Celebrity endors berpengaruh positif tidak signifikan pada keputusan menabung. Personal selling berpengaruh positif signifikan pada purchase decision. Electronic word of mouth berpengaruh negatif tidak signifikan pada purchase decision. Kepercayaan tidak dapat memediasi dengan baik pengaruh Social media marketing antara pada purchase decision. Kepercayaan dapat memediasi dengan baik pengaruh Celebrity endors pada purchase decision. Kepercayaan tidak dapat memediasi dengan baik pengaruh personal Electronic word of mouth pada purchase decision.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Nov 2023 18:32
Last Modified: 07 Nov 2023 18:32
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19212

Actions (login required)

View Item View Item