Pengaruh Pendapatan, Sosialisasi dan Kepercayaan terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat dengan Sikap sebagai Variabel Moderating (Studi pada Muzakki BAZNAS Kabupaten Kudus)

, Ami Lestari (2023) Pengaruh Pendapatan, Sosialisasi dan Kepercayaan terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat dengan Sikap sebagai Variabel Moderating (Studi pada Muzakki BAZNAS Kabupaten Kudus). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
REVISIAN 4 AMI LESTARI (38) fiks CETAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
REVISIAN 4 AMI LESTARI (38) fiks CETAK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Lestari, Ami. 2023. Pengaruh Pendapatan, Sosialisasi dan Kepercayaan terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat dengan Sikap sebagai Variabel Moderating (Studi pada Muzakki BAZNAS Kabupaten Kudus). Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Ekonomi Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Ahmad Mifdlol M, Lc., M.SI. Potensi zakat yang begitu besar di Indonesia yang mayoritas umat muslim. Maka semakin besar zakat yang kita keluarkan semakin besar pendapatan nasional suatu Negara. semakin besar pendapatan nasional suatu Negara berarti terjadi peningkatan pertumbuhan ekonominya (economic growth). Pertumbuhan perekonomian akan mengarahkan menuju kemakmuran dan kesejahteran (Anik & Prastiwi, 2019). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendapatan, Sosialisasi dan Kepercayaan terhadap Minat Muzakki membayar zakat dengan Sikap sebagai Variabel Moderasi. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sumber data primer yaitu kuesioner yang disebarkan kepada responden. Pengolahan data menggunakan uji Multiple Regression Analysis (MRA) dengan bantuan software SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pendapatan, Sosialisasi dan Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat. Sementara itu, Sikap mampu memperkuat hubungan pengaruh Pendapatan, Sosialisasi maupun Kepercayaan terhadap Minat Muzakki membayar zakat. Kata Kunci: Pendapatan, Sosialisasi, Kepercayaan, Minat, Sikap

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Nov 2023 19:44
Last Modified: 07 Nov 2023 19:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19215

Actions (login required)

View Item View Item