Pengaruh Transparansi Lembaga, Kualitas Pelayan, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Muzakki Membayar Zakat dengan Minat sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Muzakki BAZNAS dan LAZISNU PATI)

Ardiyanti, Risa (2023) Pengaruh Transparansi Lembaga, Kualitas Pelayan, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Muzakki Membayar Zakat dengan Minat sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Muzakki BAZNAS dan LAZISNU PATI). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FULL RISA REVISI 3 FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ardiyanti, Risa. 2023. Pengaruh Transparansi Lembaga, Kualitas Pelayan, dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Muzakki Membayar Zakat dengan Minat sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Muzakki BAZNAS dan LAZISNU PATI). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Ahmad Mifdlol Muthohar, M.S.I. Tujuan penelitian ini adalah untuk menunjukkan pengaruh transparansi lembaga, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap keputusan muzakki membayar zakat dengan minat sebagai variabel intervening (Studi pada Muzakki BAZNAS dan LAZISNU Pati). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sumber data berasal dari kuesioner. Populasi penelitian ini menggunakan adalah Muzakki BAZNAS dan LAZISNU Pati. Teknik sampel menggunakan sampel jenuh, jumlah sampel 62 orang. Analisis data menggunakan uji instrumen, statistika, asumsi klasik. Sistem alat bantu dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa transparansi lembaga dan kepercayaan berpengaruh secara tidak signifikan terhadap keputusan muzakki membayar zakat, kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan muzakki membayar zakat, transparansi tidak berpengaruh secara tidak signifikan terhadap minat, kualitas pelayanan berpengaruh secara positif signifikan terhadap minat, kepercayaan berpengaruh secara tidak signifikan terhadap minat, minat tidak mampu memediasi transpansi lembaga, kualitas pelayanan dan kepercayaan, minat berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap keputusan muzakki membayar zakat. Kata Kunci: transparansi lembaga, kualitas pelayanan, kepercayaan, keputusan muzakki membayar zakat, minat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2023 03:23
Last Modified: 08 Nov 2023 03:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19225

Actions (login required)

View Item View Item