PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, RELIGIUSITAS, DAN SISTEM BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN MUDHARABAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat KCP Salatiga)

RODIN, M FAHRUL (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, RELIGIUSITAS, DAN SISTEM BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN UNTUK MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN MUDHARABAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat KCP Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
M Fahrul Rodin_63010190125.pdf

Download (5MB)
[img] Text
M Fahrul Rodin_63010190125.pdf

Download (5MB)
[img] Text
M Fahrul Rodin_63010190125.pdf

Download (5MB)

Abstract

Rodin, M.F. 2023. Pengaruh Literasi Keuanan Syariah, Religiusitas, dan Ssitem Bagi Hasil Terhdap Keputusan Untuk Menggunakan Produk Tabungan Mudharabah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat KCP Salatiga). Pembimbing: Agung Guritno, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuta pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Religiusitas, dan Sistem Bagi Hasil Terhadap Teputusan Untuk Menggunakan Produk Tabungan Mudharabah dengan Minat Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian adalah selutuh nasabah Bank Muamalat KCP Salatiga. Dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan non probability sampling. Hasil dari kuesioner yang telah disebar kemudian diolah menggunakan alat bantu analisis SPSS versi 26. Analisi yang digunakan menggunakan uji instrument,uji statistic, uji asumsi klasik, dan Path Analysis. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Literasi Keuangan Syariah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Sistem Bagi Hasil bepengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Literasi Keuangan Syariah berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat. Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Sistem Bagi Hasil berpengaruh psitif dan signifikan terhadap minat. Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan. Minat tidak mampu memediasi pengaruh literasi keuangan syariah terhadap keputusan. Minat mampu memediasi pengaruh religiusitas terhadap keputusan. Terakhir, minat mampu memediasi pengaruh sistem bagi hasil terhadap keputusan. Kata Kunci: Literasi Keuangan Syariah, Religiusitas, Sistem Bagi Hasil, Minat, Keputusan.  

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2023 09:11
Last Modified: 08 Nov 2023 09:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19227

Actions (login required)

View Item View Item