PENGARUH BRAND IMAGE DAN HALAL AWARENESS TERHADAP BRAND LOYALTY PRODUK LE MINERALE DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Muslim Generasi Z)

Damayanti, Luthfia Rayhan (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN HALAL AWARENESS TERHADAP BRAND LOYALTY PRODUK LE MINERALE DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Muslim Generasi Z). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Bismillah Skripsi Fiks Luthfia Rayhan D.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Luthfia Rayhan Damayanti_63020190141_Ekonomi Syariah S1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dewasa ini banyak bermunculan air minum dalam kemasan (AMDK) dengan berbagai merek, salah satunya Le Minerale. Namun beberapa konsumen belum mengetahui pentingnya memilah dan memilih produk AMDK dari segi citra merek dan juga kesadaran halal dalam meingkatkan loyalitas terhadap merek melalui kepercayaannya terhadap suatu merek. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan halal awareness terhadap brand loyalty produk Le Minerale dengan brand trust sebagai variabel mediasi. Grand Theory pada penelitian ini adalah Theory of Planned Behavior (TPB). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner (angket) dengan skala pengukuran skala likert. Sampel yang digunakan sebanyak 90 orang yang merupakan konsumen muslim generasi Z (usia 13-28 tahun) yang pernah mengkonsumsi produk Le Minerale. Teknik pengambilan sampel menggunakan KMO (Keiser Mayer Olkin). Penelitian ini menggunakan uji analisis berganda didukung oleh uji validitas dan uji reabilitas, uji statistik yakni uji T, uji F, uji R2, uji asumsi klasik, dan uji sobel test. Hasil penelitian yakni menunjukkan bahwa variabel brand image, halal awareness, serta brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, kemudian brand image dan halal awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust. Selanjutnya dari uji sobel test brand trust dapat memediasi brand image dan halal awareness terhadap brand loyalty.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Nov 2023 14:55
Last Modified: 10 Nov 2023 14:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19288

Actions (login required)

View Item View Item