PENGARUH HALAL LIFESTYLE, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Toko Agen Hijab Salatiga)

Hikmah, Erfina Ulfatul (2023) PENGARUH HALAL LIFESTYLE, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Toko Agen Hijab Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Erfina Ulfatul H clear 63040190197.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Erfina Ulfatul H clear 63040190197.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Erfina Ulfatul H clear 63040190197.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Erfina Ulfatul H clear 63040190197.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Erfina Ulfatul H clear 63040190197.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Erfina Ulfatul H clear 63040190197.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh halal lifestyle, kepercayaan pelanggan, dan penggunaan media sosial terhadap keputusan pembelian toko agen hijab salatiga dengan minat beli sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer, pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner atau angket dengan jumlah responden sebanyak 114 orang dari pelanggan Agen Hijab Salatiga. Metode dan teknik pengembalian sampel memakai model sampel non probabilitas, yang menggunakan metode purposive sampling. Dan menggunakan alat analisis data berupa software IBM SPSS Statistic 26. Berdasarkan hasil uji t menunjukan bahwa halal lifestyle dan minat beli berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan kepercayaan pelanggan dan penggunaan media sosial masing-masing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian halal lifestyle, kepercayaan pelanggan, penggunaan media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan uji path analysis menunjukan bahwa tidak ada pengaruh mediasi dari minat beli pada halal lifestyle dan penggunaan media sosial masing-masing terhadap keputusan pembelian, kemudian terdapat pengaruh mediasi dari minat beli pada kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Nov 2023 20:51
Last Modified: 10 Nov 2023 20:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19309

Actions (login required)

View Item View Item