PENGARUH ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DAN QUALIY OF WORK LIFE (QWL) TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI YAYASAN AL-ABIDIN SURAKARTA

halimah, dwi putri nur (2023) PENGARUH ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DAN QUALIY OF WORK LIFE (QWL) TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI YAYASAN AL-ABIDIN SURAKARTA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI PUPUT.pdf

Download (2MB)
[img] Text
dwi putri nur halimah-43040190218.pdf

Download (2MB)
[img] Text
dwi putri nur halimah-43040190218.pdf

Download (2MB)

Abstract

Halimah, Dwi Putri Nur. 2023. Pengaruh Organizational Citizenship Behavior (OCB) dan Quality of Work Life (QWL) Terhadap Kinerja Karyawan di Yayasan Al-Abidin Surakarta. Skripsi, Salatiga: Program Studi Psikologi Islam Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Aufa Abdillah, M.Psi. Kata Kunci: Organizational Citizenship Behavior (OCB); Quality of Work Life (QWL); Kinerja Karyawan Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Organizational Citizenship Behavior (OCB) dan Quality of Work Life (QWL) terhadap kinerja karyawan di Yayasan Al-Abidin Surakarta. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber data primer yaitu hasil penyebaran kuesioner dan sumber sekunder berupa jurnal buku dan skripsi. Sampel pada penelitian ini sebanyak 63 orang dengan menggunakan metode sampling purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan OCB dan QWL mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan di Yayasan Al-Abidin Surakarta yang dinyatakan pada hasil perhitungan fhitung > ftabel yaitu 57,981 > 3,15. Berdasarkan hasil uji Determinasi Nilai R Squer sebesar 0,659 atau 65,9% dimana variabel kinerja karyawan (Y) dipengaruhi oleh variabel OCB (X1) dan QWL (X2). Sementara sisanya sebesar 34,1% dipengaruhi oleh variabel lain. Maka peneliti menarik kesimpulan bahwa dalam penelitian ini Organizational Citizenship Behavior (OCB) dan Quality of Work Life (QWL) berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kinerja karyawan di Yayasan Al-Abidin Surakarta.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Nov 2023 21:12
Last Modified: 10 Nov 2023 21:12
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19311

Actions (login required)

View Item View Item