PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN ISLAMIC STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN HIJAB ELZATTA KOTA KUDUS)

aninda, Dwi (2023) PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN ISLAMIC STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN HIJAB ELZATTA KOTA KUDUS). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI DWI ANINDA_SIAP CETAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI DWI ANINDA_SIAP CETAK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh price discount dan Islamic store atmosphere terhadap impulse buying dengan positive emotion sebagai variabel mediasi pada konsumen hijab Elzatta Kota Kudus. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan adalah 384 responden yang merupakan konsumen hijab Elzatta Kota Kudus. Data dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa price discount dan Islamic store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, price discount dan Islamic store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying baik secara langsung maupun tidak langsung melalui positive emotion. Implikasi manajerial dari penelitian ini adalah bahwa manajer toko hijab Elzatta Kota Kudus dapat meningkatkan impulse buying konsumen dengan memberikan price discount yang menarik dan menciptakan Islamic store atmosphere yang nyaman dan sesuai dengan nilai-nilai Islam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2023 19:44
Last Modified: 11 Nov 2023 19:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19318

Actions (login required)

View Item View Item