PERAN DAN PERLINDUNGAN NEGARA ATAS KEKERASAN SEKSUAL (STUDI ANALISIS FILOSOFIS UNDANG-UNDANG TINDAK PIDANA KEKERASAN SEKSUAL)

Mahmudah, Fitria (2023) PERAN DAN PERLINDUNGAN NEGARA ATAS KEKERASAN SEKSUAL (STUDI ANALISIS FILOSOFIS UNDANG-UNDANG TINDAK PIDANA KEKERASAN SEKSUAL). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FITRIA MAHMUDAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tindak pidana kekerasan seksual di Indonesia bagaikan fenomena gunung es, muncul terus menerus tanpa adanya sebuah Undang-Undang yang jelas mengaturnya dulunya, akan tetapi saat ini sudah hadir UU TPKS (Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual) pada 12 April 2022. Maka dengan adanya UU TPKS itu perlindungan negara terhadap warga negara sudah ada tinggal bagaimana warga dan negara bekerjasama memperjuangkan isu-isu kekerasan tersebut. Saat ini kekuasaan sudah ditangan warga negara atas hadirnya UU TPKS tersebut tinggal bagaimana kita warga negara mendiskusikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat meluas, bagaimana kita menyebarkan pengetahuan tersebut, agar isu-isu kekerasan lebih diperhatikan. Adanya UU TPKS ini lebih menyingkap tabir bahwa selama ini terdapat perilaku kekerasan seksual baik di lingkungan kerja, pendidikan, bahkan di lingkungan masyrakat dan keluarga. Kata kunci: kekerasan seksual, UU TPKS, Negara, Warga negara

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Filsafat dan Epistemologi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Nov 2023 17:35
Last Modified: 13 Nov 2023 17:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19332

Actions (login required)

View Item View Item