Pengaruh Islamic Marketing Ethics dan Servicescape Terhadap Kepuasan Dengan Electronic Word of Mouth Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Gubug)

Yasmin, Jodi (2023) Pengaruh Islamic Marketing Ethics dan Servicescape Terhadap Kepuasan Dengan Electronic Word of Mouth Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Gubug). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Jodi Yasmin 63010190058 100%.pdf

Download (3MB)

Abstract

Yasmin, Jodi. 2023. Pengaruh Islamic Marketing Ethics dan Servicescape terhadap Kepuasan dengan Electronic Word of Mouth sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Gubug). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Yudha Trishananto, M.M. Penelitian dilatarbelakangi oleh industri perbankan syariah yang melakukan globalisasi guna mengikuti digitalisasi perkembangan zaman dimana semua transaksi dilakukan dengan cara mobile sehingga nasabah tidak perlu datang ke bank. Etika pemasaran islami dan lingkungan layanan yang ikut beradaptasi akan menciptakan kepuasan dan menimbulkan rasa untuk merekomendasikannya ke orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic marketing ethics dan servicescape terhadap kepuasan dengan electronic word of mouth sebagai variabel mediasi (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Gubug). Penelitian menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi berbasis Partial Least Square (PLS). Populasi yang digunakan adalah Nasabah BSI KCP Gubug, sample dalam penelitian ini diambil dengan teknik Non-Probability Sampling yang berjenis Convenience Sampling sebannyak 116 responden. Analisis data yang digunakan yaitu melakukan evaluasi pada Outer Model dan Inner Model agar dapat memecahkan rumusan masalah dan hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukan bahwa Islamic marketing ethics dan servicescape dapat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan, selain itu electronic word of mouth juga dapat mampu untuk memediasi Islamic marketing ethics dan servicescape terhadap kepuasan nasabah BSI KCP Gubug. Kata Kunci : Islamic Marketing Ethics, Servicescape, Kepuasan, Electronic Word of Mouth

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Nov 2023 17:39
Last Modified: 13 Nov 2023 17:39
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19334

Actions (login required)

View Item View Item