PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2021)

ARIFIN, MAHFUD SYAIFUL (2023) PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Bank Umum Syariah di Indonesia Periode 2015-2021). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Mahfud Syaiful Arifin 63010160382.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Mahfud Syaiful Arifin 63010160382.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Mahfud Syaiful Arifin 63010160382.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Mahfud Syaiful Arifin 63010160382.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Mahfud Syaiful Arifin 63010160382.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Mahfud Syaiful Arifin 63010160382.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan dunia bisnis semakin berkembang pesat yang ditandai dengan munculnya perusahaan di berbagai sektor usaha. Keberadaan dunia bisnis, terutama perusahaan go public saat ini tidak dapat dipisahkan dengan stakeholders. Salah satu industri yang sedang pesat adalah industri perbankan syariah. Perkembangan perbankan syariah di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Akan tetapi peningkatan tersebut masih belum signifikan, hal ini dapat dilihat dari data statistik dari OJK yang menunjukkan bahwasanya market share perbankan syariah pada tahun 2021 masih berada di angka 6,52%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sustainability Report, Corporate Social Responsibility dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderasi. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sumber data sekunder yaitu laporan keuangan Bank Umum Syariah tahun 2015-2021. Pengolahan data menggunakan uji Multiple Regression Analysis (MRA) dengan bantuan software SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sustainability Report, Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan Corporate Social Responsibility berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Profitabilitas tidak mampu memoderasi baik hubungan antara Sustainability Report, Corporate Social Responsibility maupun Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Nov 2023 20:52
Last Modified: 14 Nov 2023 20:52
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19379

Actions (login required)

View Item View Item