Pengaruh Norma Subjektif, Kreativitas dan Religiusitas Terhadap Minat Berwirausaha dan Pendidikan Kewirausahaan Sebagai Variabel Moderasi Pada Mahasiswa FEBI UIN Salatiga

NUGROHO, SHASHA AJI (2023) Pengaruh Norma Subjektif, Kreativitas dan Religiusitas Terhadap Minat Berwirausaha dan Pendidikan Kewirausahaan Sebagai Variabel Moderasi Pada Mahasiswa FEBI UIN Salatiga. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI SHA SHA AJI NUGROHO.pdf

Download (2MB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Norma Subjektif, Kreativitas, dan Religiusitas terhadap Minat Berwirausaha dengan Pendidikan Kewirausahaan sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga). Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling karena memiliki kriteria khusus yaitu ditujukan kepada mahasiswa yang telah menempuh mata kuliah kewirausahaan. Jumlah sample yang diambil sebanyak 97 mahasiswa. Data kemudian diolah menggunakan SPSS meliputi uji instrument, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji MRA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha, kreatvitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha, religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha serta pendidikan kewirausahaan tidak memoderasi norma subjektif, kreativitas, dan religiusitas terhadap minat berwirausaha. Kata Kunci : Norma Subjektif, Kreativitas, Minat Berwirausaha, Pendidikan Kewirausahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Nov 2023 23:33
Last Modified: 14 Nov 2023 23:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19384

Actions (login required)

View Item View Item