Pengaruh Religiusitas, Fashion Involvement dan Visual Merchandising terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Konsumen Umama Scarf di Kota Semarang)

sumantri, Nuning nofia febri (2023) Pengaruh Religiusitas, Fashion Involvement dan Visual Merchandising terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Konsumen Umama Scarf di Kota Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI-NUNING NFS-2023.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Religiusitas, Fashion Involvement, dan Visual Merchandising, terhadap Impulse Buying dengan Positive Emotion sebagai Variabel Intervening Studi pada Konsumen Muslim Umama Scarf di Kota Semarang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan data primer. Pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling, yaitu jenis random sampling acak dimana setiap responden memiliki hak yang sama menjadi anggota sampel dan diperoleh sebanyak 400 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel religiusitas berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Variabel fashion involvement, visual merchandising, dan positive emotion berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Variabel religuisitas tidak berpengaruh signifikan terhadap positive emotion. Fashion involvement dan visual merchandising berpengaruh signifikan terhadap positive emotion. Setelah dilakukan pengujian dengan Specific Indirect Effect diperoleh hasil variabel positive emotion tidak mampu memediasi antara religuisitas terhadap impulse buying. Positive emotion mampu memediasi fashion involvement dan positive emotion terhadap impulse buying. Kata Kunci : Religiusitas, Fashion Involvement, Visual Merchandising, Impulse Buying, dan Positive Emotion

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 14 Nov 2023 23:49
Last Modified: 14 Nov 2023 23:49
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/19385

Actions (login required)

View Item View Item